Tumblr Cursors | Tumblr Theme

Minggu, 02 September 2012

Paskibraka Kabupaten Bungo Tahun 2012

Setelah sekian lama mengikuti pelatihan hingga sampai di Hari-H... 16 hari sudah berlalu semenjak 17 Agustus lalu. Tetapi memori tentang itu takkan pernah terlupakan apalagi hari itu menjadi hari dimana penentuan kami sukses atau tidak dalam pengibaran. Karena latihan di awali dalam proses yang lama dan panjang. Mulai dari bulan Maret-Agustus.

Ketegangan yang terjadi di antara kami mulai dari memasuki DP (Daerah Persiapan) untuk pengibaran sampai akhirnya selesai mengibarkan Sang Saka Merah Putih di bumi Langkah Serentak Limbai Seayun kabupaten Bungo. Tetapi semua itu terselesaikan dengan baik dan alhamdulillah kami semua sukses. Dan itu semua berkat keseriusan pada saat latihan maupun pada saat Hari-H.

Semua mata tertuju pada Paskibraka Kabupaten Bungo Tahun 2012. Kami bangga bisa mengenakan Pakaian Dinas Upacara yang berwarna putih bersih itu. Karena dari situ kami semua terlihat gagah dan cantik. Derap langkah yang pada saat latihan selalu dibilang kurang bagus dan belum bisa mencapai 50% pada saat Hari-H 17 Agustus kami semua membuktikan kalau kami mampu dan bisa menjalankan tugas itu dengan baik. Dan alhamdulillah semua yang telah di ajarkan oleh senior maupun pelatih bisa kami terapkan dengan baik dan benar.

Terima kasih untuk senior-senior saya di SMAN 1 Muara Bungo yang telah mengajarkan gerakan LKBB yang paling dasar sehingga kami tahu langkah tegap maju, jalan di tempat, belok kiri & belok kanan, hormat, dsb. Terima kasih juga untuk pelatih-pelatih Paskibraka Kabupaten Bungo yang selalu senantiasa melatih kami yang tak bosan-bosannya memberi arahan pada kami yang sering dongkol, sering buat masalah sampai di asrama pun membuat masalah lagi. Saya mewakili teman-teman yang lain mengajukan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pelatih yang merasa dikecewakan oleh sikap dan tingkah laku kami karena kecerobohan yang kami lakukan pada saat itu.

Sekarang kami semua telah menjadi Purna Paskibraka Indonesia. Dan tentu saja kalau saya pribadi saya sangat merindukan momen-momen saat latihan di lapangan. Kegembiraan dan keceriaan, kebersamaan yang selalu terjalin, tertawa riang, bernyanyi bersama, di hukum bersama (Satu untuk semua Semua untuk satu), meski kekompakan pada saat latihan sangat kurang tetapi kami bisa menyatu untuk satu tujuan dan tugas yang sangat mulia ini. Saya bangga menjadi seorang Paskibraka sekaligus Purna Paskibraka Indonesia.

Paskibraka Kabupaten Bungo Tahun 2012 (Pasukan Nusa)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar